RUMAH TANPA DP (DP 0 %) DI SAWANGAN, CILODONG, DEPOK, BOJONGGEDE BOGOR HARGA MULAI 320 JUTA SD 600 JUTA TANPA DP, FREE BIAYA KPR, BPHTB, NOTARIS,

Rute Menuju Taman Wisata Mekarsari Bogor

Rute Menuju Taman Wisata Mekarsari Bogor
Taman Wisata Mekarsari Wisata Hijau, Taman Buah Mekarsari
Alamat jelas
Taman Wisat Mekarsari ( Amazing tourisme park )
Jl. Raya Cileungsi – Jonggol Km.03, Kab. Bogor 16820.
Tlp.(021) 823 1822-24, (021) 823 1811-13
Fax.(021) 8231825
Taman agrowisata ini berkembang menjadi wisata keluarga lengkap . Butuh 1hari penuh untuk menjelajahi sebagian semua kawasan wisata ini  fakta tentang taman Mekarsari: Luas 264 Ha. Koleksi tanaman 78 Family, 362 spesies, 1.463 varietas, 37.000 pohon
.Cara / rute  menuju Taman Wisata Mekarsari jonggol  ?
Disini akan dijelaskan rute perjalanan menuju taman mekarsari Cileungsi Jonggol secara detail dan rinci. Dari pintu tol mana menujunya, daerah yang akan dilewati, baik yang rute  macet atau tidak.
Jika ditempuh dari Jakarta, misal anda dari arah daerah  Ancol, tanjung Priok, Kelapa gading, masuk kedalam pintu tol wiyoto wiyono ( arah ke cawang  teruskan masuk kepintu  tol Jagorawi  keluar di pintu tol Cibubur. Ambil arah ke Cileungsi lurus terus naik ke flyover menuju Cileungsi, terus  terus jangan belok belok. Sampai ketemu plang perumahan Kota Wisata, jembatan kali Cikeas masih terus  nah pas sudah mendekati  playover  ( jembatan layang ) pastikan masih lurus terus sampai ke play over,  perhatikan di bawahnya ada pasar tumpah Cileungsi, jangan turun lewat  jalan yang bawah pastinya macet banget bikin ngantuk males deh, macet mas bro, banyak angkot, truck, pedagang,  lebih enak lewat atas playover non hambatan tanpa macet, pasti lancar ramai, agak macet sedikit sekitar pertigaan , setelah itu akan melewati pertigaan perumahan meatland / giant cileungsi , tapi agak tersendat, setelah lewat pertigaan ini anda akan sampai  menemukan pintu gerbangnya Mekarsari yang ada di sisi kanan dengan tulisan selamat datang di Taman Buah mekarsari, dengan berderet spanduk yang banyak.
Jika ditempuh dari Bogor Puncak Ciawi, barandangsiang  IPB, Parung,  masuk kepintu  tol Jagorawi  keluar di pintu tol Cibubur.  Ambil arah ke Cileungsi, lurus terus sampai ketemu plang perumahan Kota Wisata, Jembatan Kali Cikeas,  terus sampai ketemu flyover Cileungsi.  Lokasinya dari playover Sekitar 3 Km, perhatikan di bawahnya ada pasar tumpah cileungsi, jangan lewat  jalan yang bawah macet, banyak angkot, truck, pedagang, Alternatifnya  lewat atas playover, pasti lancar ramai, agak macet sedikit , setelah itu akan melewati pertigaan perumahan meatland / giant cileungsi  arus lalu lintas agak tersendat macet dikit, setelah lewat pertigaan ini sekitar 2 km Anda akan sampai  menemukan pintu gerbangnya Mekarsari yang ada di sisi kanan dengan tulisan selamat datang di Taman Buah Mekarsari dengan berderet spanduk yang banyak.

Jika ditempuh dari Bekasi / Cikampek misal dari Bekasi masuk kepintu  tol Jakarta cikampek arah kejakarta , teruskan  masuk ke Pintu tol Lingkar Luar Jatiasih,  lurus terus masuk kepintu tol Jagorawi  (pintu tol belok kekiri) , hingga akhir perjalanan  keluar di pintu tol Cibubur. Ingat akhir pintu tol adalah Pintu keluar Cibubur, setelah keluar .  Ambil lurus terus kea rah  Cileungsi, di Cileungsi melewati plang perumahan Kota Wisata, Jembatan Kali Cikeas, lalu sampai di  playover (jalan layang)  naik ke flyover menuju lokasi sedikit lagi kira kira 3 km.  Lokasinya dari Perhatikan di bawahnya ada pasar tumpah cileungsi, jangan lewat  jalan yang bawah macet mas bro, banyak angkot, truck, pedagang, lebih enak lewat atas playover, pasti lancar ramai, agak macet sedikit  , setelah itu akan melewati pertigaan perumahan meatland / giant cileungsi , tapi agak tersendat, setelah lewat pertigaan ini anda akan sampai  menemukan pintu gerbangnya Mekarsari yang ada di sisi kanan dengan tulisan selamat datang ditama buah mekarsari, dengan berderet spanduk yang banyak.
Jika ditempuh dari Tangerang misal dari  Cimone/Pasar Kemis  masuk ke pintu tol kebon Jeruk arah tol  dalam kota Jakarta ,  terus masuk kearah Cawang, terus masuk ke tol Jagorawi, terus  hingga akhir perjalanan  keluar di pintu tol Cibubur.  Ingat akhir pintu tol adalah Pintu keluar Cibubur, setelah keluar .  Ambil lurus  terus arah ke Cileungsi, di Cileungsi akan menemukan playover (jalan layang)  naik ke flyover menuju Jonggol.  Lokasinya dari playover Sekitar 3 Km , perhatikan di bawahnya ada pasar tumpah cileungsi, jangan lewat  jalan yang bawah macet mas bro, banyak angkot, truck, pedagang, lebih enak lewat atas playover, pasti lancar ramai, agak macet sedikit  , setelah itu akan melewati pertigaan perumahan meatland / giant cileungsi , tapi agak tersendat, setelah lewat pertigaan ini anda akan sampai  menemukan pintu gerbangnya Mekarsari yang ada di sisi kanan dengan tulisan selamat datang ditama buah mekarsari, dengan berderet spanduk yang banyak.

Resmi dibuka pertama  tahun 1995, awalnya Mekarsari adalah wisata Taman Buah. Berbagai varietas tanaman buah tropis dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri ada disini. Pengunjung bisa membeli  pohonnya. Bahkan mencoba latihan menanamnya dengan dipandu oleh seorang penyuluh tanaman. Sejak tahun 2004, dikembangkan lagi dengan bebagai fasilitas non-agrowisata. Dibangun fasilitas rekreasi modern yang bisa dinikmati semua usia. Namanya pun berubah menjadi Taman Wisata Mekarsari. Segala fasilitas hiburan itu berada di tengah kawasan rimbun tanaman pepohonan nan asri. Mekarsari menjadi tempat rekreasi favorit bukan hanya karena fasilitasnya yang berdasarkan pada alam, juga karena harganya yang lumayan murah. Tiket masukknya Rp. 15.000,- per orang untuk semua umur, kecuali anak-anak di bawah umur 2 tahun. Parkir mobil Rp. 10.000,- untuk seharian, tariff memang standar kantong tidak mahal tapi murah meriah.
Masuk ke Pintu utama lobi , tersedia meja informasi tentang paket tur yang tersediaa, maupun fasilitas apasaja yang bisa dikunjungi dengan bebas. Kalau tak mau ikut tur, bisa naik kereta yang berkeliling ke kawasan ini. Tiketnya Rp. 10.000,- per orang untuk semua umur. Hanya dengan tiket ini, kita sudah bisa berkeliling ke kebun-kebun buah, yang berujung di kawasan air.
Family Garden
Tempat  mempunyai  beragam aktifitas yang bisa dilakukan oleh seluruh keluarga. Ayah bisa memancing, Ibu memetik sayur di kebun sayur, anak-anak bermain di taman bermain. Anda juga bisa menggunakan sepeda yang disewakan untuk menjelajah kebun di area Countryside. Kalau haus dan lapar, ada penjual jus. Perjalanan  ini juga melewati mini zoo, tempat anak-anak bisa naik kuda sambil melihat koleksi hewan seperti kelelawar, musang, biawak, sapi dan buaya. Di dekatnya ada pula kawasan Play n Play tempat Anda bisa mengendarai mobil ATV, atau naik Bom Bom Car.
Wisata Air

Daerah  ini paling favorit dikunjungi, karena punya banyak permainan dan hiburan air. Antara lani Floating Bubble, Floating Donut Bubble, banana boat, dan naik perahu. Di tempat ini pengunjung bisa menggelar tikar dan mengeluarkan bekal. Istirahat dan menikmati santapan sambil dihibur band di panggung dekat pinggir danau yang pentas setiap Sabtu-Minggu.

Di sekitar danau, dibangun pula fasilitas outbond. Karena banyak permainan, setiap pengunjung yang ikut tur maupun yang naik kereta biasa, diberhentikan di kawasan ini. Bila ingin kembali, ada halte tempat penumpang naik kereta lagi menuju pintu keluar.
Game permainannya lumayan mengorek kocek. Naik Donut Bubble, misalnya, Rp. 25.000 per orang untuk 15 menit. 1 bubble bisa dipakai oleh tiga orang. Permainan ini bisa dipakai bergantian selama waktunya belum habis.

Di pinggiran  danau ada juga toko yang menjual pernak-pernik berbentuk atau berhias buah-buahan. Harganya lumayan murah, cangkir berlukis buah hanya Rp. 20.000.
Greenland Tour
Unik lain dari yang lain dengan naik kereta biasa, tur ini memberhentikan penumpangnya di setiap kebun yang sedang panen. Untuk tahu pohon apa yang sedang berbuah, lebih baik menghubungi Mekarsari dulu sebelum datang. Tapi, ada pohon yang berbuah sepanjang musim, yaitu melon, salak, dan belimbing, sehingga di setiap tur pasti akan menghujungi tempat ini.
Setelah sampai di tiga kebun di atas, setiap penumpang mendapat kesempatan mengenal budidaya hidroponik, menanam, dan memetik buah, bahkan mendapat haidah buah. Hadiah ini sudah termasuk dalam harga tiket yang besarnya Rp. 50.000,- per orang, kecuali anak di bawah tinggi satu meter.
Seorang pemandu  akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Termasuk, tanaman apa saja yang sudah disilang oleh Mekarsari dan diciptakan varietas baru. Seperti nangkadak, hasil penyilangan nangka dan cempedak. Kulit buah tidak setebal ketua induknya, daging buahnya seperti nangka sementara wanginya seperti cempedak.
Sungguh pengalaman mengasyikkan mengalami sendiri memetik buah dari pohonnya. Apalagi bila buah itu termasuk langka seperti matoa, sawo kecik, buah nona, atau kemang. Di setiap kebun, ada penjual buah. Saran saya gunakan kesempatan ini, karena harganya jauh lebih murah daripada di toko atau pasar.
Eating And Shopping
Di akhir pemberhentian  kereta terdapat foodcourt, yang menjual beragam makanan. Harganya berkisar Rp. 5.000,- sampai Rp. 35.000,-. Tempatnya lumayan nyaman, dinaungi kanopi. Hanya saja, bila udara panas, ya terasa gerah. Buat yang ingin belanja, di dekat foodcourt ada jajaran toko yang menjual cinderamata. Dari pakaian batik, tas-tas, aksesori, sampai hiasan rumah seperti tirai dari kerang dan kipas. Harganya lumayan murah, tas dari batang eceng gondok yang dikeringkan hanya Rp. 65.000,-.  Setelah  jalan-jalan, perut tidak lapar setelah makan, bisa minum the, kopi, sirup dll, selanjutnya membeli oleh-oleh buah. Link web ini klik disini : rute menuju taman mekarsari bogor
tag : rute menuju taman wisata mekarsari cileungsi-jonggol jawa barat


0 Komentar untuk "Rute Menuju Taman Wisata Mekarsari Bogor"

Artikel Label

Alamat Perusahaan Multifinace Depok Alasan Beli Rumah Di Depok Artikel Property Artikel Property. Artikel Umum Cluster Minimalis Di Depok Contact Daftar Alamat SMK Tangsel Foto Kegiatan Kantor Info Kolam Renang Di Bogor Info rumah Depok Investasi rumah di Kota Bogor Jual Rumah Baru Jual Rumah Baru Depok Jual Rumah Baru Pamulang Jual Rumah Cibinong Tanpa DP Jual Rumah Depok 485 Juta Jual Rumah DiBogor Tanpa DP Jual Rumah Mewah 500 Juta Tanpa DP Jual Rumah Murah Depok Jual Rumah Murah Sawangan Jual Rumah Murah tangerang Selatan Kerjasama Pemasaran Rumah Keuntungan Investasi Property Masjid Kubah Mas Depok Pembeli Rumah Membosankan Perumahan Murah Depok Rumah 1 lantai Pamulang 535 Juta Rumah 2 lantai Pamulang 880 Juta Rumah 300 Jutaan Bojonggede Rumah 410 Jt Depok Rumah 500 Juta Depok Tanpa DP Rumah Bogor 360 Juta Posisi Hook Rumah Bojonggede 320 Juta Rumah Dekat Stasiun Kereta Api Rumah Dekat Stasiun Kereta Api Depok Rumah Di Bojonggede 320 Juta Tanpa DP Rumah Di Bojonggede 325 Juta Tanpa DP Rumah Di Cibinong 415 Juta Tanpa DP Rumah Di Cilodong 410 Juta Tanpa DP Rumah Di Depok 375 Juta Nyaris Tanpa DP Rumah Di Depok 400 Juta Rumah Di Depok 485 Jt DP 5 Jt Rumah Di Depok 500 Juta Tanpa DP Rumah Di Depok 550 Juta DP 5 Jt Rumah Di Pamulang 800 Juta Rumah Di Sawangan 410 Juta Rumah Di Sawangan 420 Juta Tanpa Dp Rumah DiDepok 300 Jutaan Rumah DiDepok 500 Jutaan Rumah DiDepok 600 Jutaan Rumah dijual DiDepok Rumah Makan Pamulang Rumah Mewah Depok 565 Juta DP 10 Jt Rumah Minimalis Depok Rumah Murah Depok Rumah Murah Depok 420 Juta Nyaris Tanpa DP Rumah Murah yang Disukai Rumah Sawangan 400 Jutaan Rumah Tanpa DP Depok Rute Ke Taman Mekarsari Bogor Rute Ke The Jungle Bogor Situ Cilodong Depok Tempat Wisata Depok Tentang Kami Tip Investasi Rumah Menguntungkan UNPAM WIsata Alam Pondok Zidane Wisata Di Depok

Rumah Laris Rp 300 Jt Tanpa DP Di Bojonggede, Klik disini

Jual Rumah Murah Bojong Gede, Bogor

Daftarkan Email Anda Utk dpt Penawaran Promo Kami "tulis pesan dgn email sobat.

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top